Download Contoh Program Kerja PAUD TK KB TPA

KB) memiliki peran yang sangat penting dan strategi dalam proses peletakan dasar pendidikan generasi bangsa pada masa mendatang. KB merupakan terhadap awal pendidikan yang diselenggarakan secara struktur dalam upaya pembentukan sumber daya manusia Indonesia agar kelak mampu menjadi generasi yang handal dan mampu membangun bangsanya serta memiliki harkat dan mertabat yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di era globalisasi. 

Pendidikan Anak Usia Dini sebagaimana dinyatakan dalam Undang-Undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional, PAUD bertujuan membangun anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis dan emosional, kemandirian, kognitif, bahasa, fisik motorik, dan seni siap memasuki Sekolah Dasar.


Pengembangan Pendidikan PAUD khususnya  dewasa ini semakin pesat untuk diperlukan penanganannya secara professional demi kemajuan lembaga. Dengan meningkatkan mutu dan layanan pada anak didik akan mampu mengembangkan potensi anak didik seoptimal mungkin. Keberhasilan pendidikan RA/TK .................... memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Untuk itu Kepala RA/TK .................... harus mempunyai program kerja agar didalam pelaksanaan tugasnya sudah mempunyai pedoman dan arah demi kemajuan selmabaga yang dipimpinnya dengan cara : 

  1. Merumuskan visi dan misi RA/TK ....................
  2. Membuat perencanaan program jangka panjang dan jangka pendek dengan melibatkan unsur guru dan orang tua.
  3. Mengorganisasikan semua kegiatan di RA/TK .................... 
  4. Memberi motivasi kepada guru dan tenaga pelaksana 
  5. Melakukan supervisi secara kesinambungan 
  6. Melakukan kegiatan Evaluasi Program 
  7. Melaporkan semua kegiata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Contoh Program Kerja PAUD TK KB TPA"

Post a Comment