Contoh SK Kelulusan Siswa RA/TK Tahun 2019/2020

Contoh SK Kelulusan Siswa RA/TK Tahun 2019/2020

Penetapan Kelulusan Siswa kelas akhir ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah melalui rapat bersama dewan guru. SK Kelulusan Siswa dibuat berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang kelulusan siswa.

Kriteria kelulusan siswa dibuat serta dirancang untuk menjadi acuan kelulusan siswa sesuai dengan standar komptensi lulusan yang telah ditetapkan. Contoh SK Kelulusan Siswa tahun 2020 berikut merupakan SK Kelulusan siswa berupa draft yang masih dapat dirubah serta disesuaikan dengan madrasah masing-masing.

Untuk Tahun 2020 ini, Ujian Madrasah dan Ujian Nasional ditiadakan oleh pemerintah menyusul upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid19). Oleh Karena itu, SK Kelulusan siswa ditentukan berdasarkan nilai raport siswa kelas akhir. Keputusan Kelulusan Siswa kelas akhir madrasah harus ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah berdasarkan hasil rapat bersama dewan guru.
Contoh SK Kelulusan Siswa RA/TK Tahun 2019/2020
Contoh SK Kelulusan Siswa RA/TK Tahun 2019/2020

Acuan kriteria kelulusan siswa harus disesuaikan dengan standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan.

Ketentuan Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2020
Nadiem Makarim, Mendikbud mengeluarkan sebuah kebijakan yang disampaikan melalui surat ederan No.04 Tahun 2020 tentang Pembatalan Ujian Nasional (UN) 2020 terkait penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan surat ederan Dirjen Pendis tersebut menyebutkan Kelulusan siswa madrasah dapat menggunakan nilai Ujian Madrasah saja.

Bagi madrasah yang belum melaksanakan Ujian Madrasah, maka berlaku ketentuan sebagai berikut :
  1. Kelulusan pada tingkat MI berdasarkan nilai 5 semester terakhir. Serta Nilai semester 2 kelas 6, bisa dipakai sebagai tambahan untuk nilai kelulusan.
  2. Kelulusan pada tingkat MTs dan MA berdasarkan nilai 5 semester terakhir. Serta Nilai semester 2 pada kelas 9 dan 12, bila tersedia, bisa diapakai untuk tambahan nilai kelulusan.
  3. Penentuan penghitungan nilai kelulusan siswa pada MI,MTs, dan MA ditentukan secara mandiri oleh tiap madrasah.
  4. Tanggal penetapan kelulusan ditentukan oleh madrasah dengan dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi atau Kab/ Kota bersama Kanwil Kemenag Provinsi atau Kantor Kementerian Agama.
Contoh SK Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2019/2020 silahkan Bisa DI Unduh pada lampiran di bawah ini disesuaikan dengan jenjang bapak ibu Kepala Sekolah :



Demikian Contoh SK Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2019/2020 juga dengan Dirjen Pendis mengeluarkan surat ederan dengan No. B-686.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/3/2020 Tanggal 24 Maret 2020 tengan pembatalan UN untuk madrasah serta pembatalan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasioanal (UAMBN) Tahun 2020.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh SK Kelulusan Siswa RA/TK Tahun 2019/2020"

Post a Comment