Download Juknis BOP Paud 2018 PDF

Download Juknis BOP Paud 2018 PDF - Juknis BOP merupakan Petunjuk untuk Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam pengeluaran/pembelanjaran Anggaran di Tahun 2018 dalam pembuatan RKAS PAUD 2018. Seperti biasanya Kemendikbud mengeluarkan Juknis BOP Paud 2018 untuk mempermudah Satuan Pendidikan dalam mengelola dana tersebut salah satunya yaitu Dana BOP Tahun 2018. Dana BOP PAUD biasanya akan keluar di pertengahan tahun atau diawal ajaran Baru.


Pengertian Juknis BOP Paud 2018

Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini yang selanjutnya disebut BOP PAUD adalah program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada Stuan Pendidikan Anak Usia Dini dan Satuan Pendidikan Non Formal yang menyelenggarakan program PAUD untuk mendukung kegiatan operasional pendidikan.

Juknis BOP PAUD 2018 dimaksudkan untuk memberikan acuan/pedoman bagi pemerintah daerah, Satuan dan Satuan Pendidikan Non Formal dalam penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan DAK Non Fisik BOP PAUD.

Tujuan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan didalam Juknis BOP Paud 2018

Tujuan pemberian DAK Non Fisik BOP PAUD adalah untuk:
  1. Membantu penyediaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada Satuan  Pendidikan Non Formal yang menyelenggarakan program PAUD untuk mendukung kegiatan operasional pendidikan; dan 
  2. Meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua dalam upaya mengikutsertakan anaknya pada layanan Pendidikan Anak Usia Dini berkualitas di Satuan Pendidikan Non Formal.

Sasaran program DAK Non Fisik didalam Juknis BOP PAUD 2018 adalah Stuan PAUD atau Satuan Pendidikan Non Formal di wilayah Indonesia yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat, serta memiliki peserta didik terdata dalam data pokok pendidikan (Dapodik) PAUDDikmas. Sasaran DAK Non Fisik BOP PAUD tidak berlaku bagi:
Download Juknis BOP Paud 2018 PDF DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Juknis BOP Paud 2018 PDF"

Post a Comment