Sistem Informasi Penilaian Akreditasi PAUD / SisPenA

Sistem Informasi Penilaian Akreditasi PAUD / SisPenA ,BAN PAUD dan PNF telah menghadirkan sistem informasi penilaian akreditasi paud atau disingkat SisPenA guna melakukan target akreditasi 30.275 lembaga paud di tahun 2018 ini (jumlah yang 3x lipat dari akreditasi paud 2017 sebanyak 10.913 lembaga). Bagi bapak atau ibu guru pengelola paud yang mau mencoba akreditasi, coba dahulu pahami sistem ini.

SisPenA adalah sebuah sistem penilaian akreditasi online yang berguna untuk melakukan pengajuan akreditasi sekolah paud kepada badan akreditasi nasional paud secara langsung dan realtime yang bisa dilakukan sendiri. Karena sudah terintegrasi dengan pangkalan data DAPODIK, maka secara default bagi lembaga yang sudah melakukan verifikasi dan validasi data, bisa langsung login atau masuk ke dalam sistem menggunakan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional).

Sistem Informasi Penilaian Akreditasi PAUD / SisPenA
Sistem Informasi Penilaian Akreditasi PAUD / SisPenA


Bagi sekolah paud yang ingin melakukan akreditasi dapat mendaftar ke dalam SisPenA ini dan melakukan pengiriman berkas yang dibutuhkan pada menu “Pendaftaran” pada sistem di sebelah kiri. Nanti ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi seperti surat permohonan, legalitas lembaga, dokumen lampiran, foto pendukung, dan juga tersedia input evaluasi diri (simulasi).

PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sudah banyak mengalami kemajuan dalam bidang teknologi informasi sehingga memudahkan pekerjaan yang terkait paud seperti akreditasi. Sistem Informasi akreditasi paud ini menjawab kemanualan akreditasi yang selama ini berjalan untuk dibuat sedikit lebih mudah.

Download Sistem Informasi Penilaian Akreditasi PAUD / SisPenA

Dengan menggunakan sistem akreditasi paud, sekolah atau lembaga menjadi lebih tahu dokumen apa saja yang disyaratkan untuk mengikuti akreditasi serta alur akreditasi paud mulai dari pengisian EDS (evaluasi diri sekolah), penilaian desk, penilaian visitasi, penilaian validasi, penilaian penetapan sampai melihat nilai akhir.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sistem Informasi Penilaian Akreditasi PAUD / SisPenA"

Post a Comment