RPPH TK B Semester 2 Minggu 1-8 Kurikulum 2013 - Format File Paud

RPPH TK B Semester 2 Minggu 1-8 Kurikulum 2013

RPPH TK B Semester 2 | RKH TK kelompok B semester 2 untuk minggu ke-1 sampai 8 sesuai kurikulum 2013 paud bisa ayah bunda dapatkan secara gratis melalui halaman ini. Penyebutan TK B adalah layanan PAUD bagi anak usia 5-6 tahun, di beberapa wilayah TK B disebut juga dengan TK besar, sementara TK A disebut TK kecil.
RPPH TK B Semester 2 Kurikulum 2013
Di dalam sebuah rpph kurikulum 2013 tk terdapat kegiatan pembukaan yang ditujukan untuk membantu membangun minat anak agar anak siap bermain di kegiatan inti. Kegiatan pembukaan penting untuk mengenalkan materi pembelajaran. Kegiatan pembukaan dimanfaatkan guru untuk mengenalkan kegiatan bermain yang sudah disiapkan, aturan bermain, menerapkan pembiasaan-pembiasaan, dan sebagainya.
RPPH TK B Semester 2 Minggu 1-8 Kurikulum 2013 - Format File Paud
RPPH TK B Semester 2 Minggu 1-8 Kurikulum 2013 - Format File Paud

Selama proses pembelajaran guru dapat menggunakan berbagai metode untuk saling melengkapi. Metode tersebut untuk mendukung pendekatan saintifik. Beberapa metode pembelajaran yang dianggap sesuai untuk PAUD, antara lain adalah sebagai berikut.


  1. Bercerita adalah cara bertutur dan menyampaikan cerita secara lisan. Cerita harus diberikan secara menarik. Anak diberi kesempatan untuk bertanya dan memberikan tanggapan. Pendidik dapat menggunakan buku sebagai alat bantu bercerita.
  2. Demonstrasi digunakan untuk menunjukkan atau memeragakan cara untuk membuat atau melakukan sesuatu.
  3. Bercakap-cakap dapat dilakukan dalam bentuk tanya jawab antara anak dengan pendidik atau antara anak dengan anak yang lain.
  4. Pemberian tugas dilakukan oleh pendidik untuk memberi pengalaman yang nyata kepada anak baik secara individu maupun secara berkelompok.
  5. Sosio-drama/bermain peran dilakukan untuk mengembangkan daya khayal/imajinasi, kemampuan ekspresi dan kreatifitas anak terhadap tokoh-tokoh yang diperankan atau benda-benda yang ada di sekitar.
  6. Karyawisata adalah kunjungan secara langsung ke objek-objek yang sesuai dengan tema dan bahan kegiatan yang sedang dibahas di lingkungan kehidupan anak.
  7. Projek merupakan suatu tugas yang terdiri atas rangkaian kegiatan yang diberikan oleh pendidik kepada anak baik secara individu maupun secara berkelompok dengan menggunakan objek alam sekitar maupun kegiatan sehari-hari sebagai bahan pembahasan.
  8. Eksperimen merupakan pemberian pengalaman kepada anak dengan melakukan percobaan secara langsung dan mengamati hasilnya.
Download RPPH TK Kelompok B 5-6 Tahun K13
Ayah bunda dapat memanfaatkan daftar rpph tk b smt 2 minggu ke-1 s.d 8 dengan masing-masing tautan link yang diberikan untuk mendapatkan rpph nya berikut ini:

Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_01 - Tempat Rekreasi 
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_02 - Perlengkapan Rekreasi
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_03 - Kendaraan Darat
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_04 - Kendaraan Air 
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_05 - Kendaraan Udara 
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_06 - Pekerjaan Bidang Pendidikan Kesehatan 
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_07 - Pekerjaan Bidang Keamanan, Pemerintahan 
Link RPPH TK-B SMT2 Minggu_08 - Pekerjaan Bidang Pertanian, Pelayaran, Ekspedisi

RPPH TK B Semester 2 ini setelah di download perlu di edit menyesuaikan visi misi sekolah ayah bunda, juga masukkan pula unsur budaya lokal di sekitar ayah bunda! Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK B Semester 2 Minggu 1-8 Kurikulum 2013 - Format File Paud"

Post a Comment